Pages

My Beautiful and Ugly World Headline Animator

Friday, October 28, 2011

[Lyric/EngTrans] 이선희 - 여우비 (I Seon Hui-Fox Rain)

내 여자 친구는 9미호 OST. (My Girlfriend is a Nine-tailed Fox OST.)
Credits: ekolyricos.blogspot.com





사랑을 아직 난 몰라서
I still don't understand love
더는 가까이 못가요
So I can't get any closer
근데 왜 자꾸만 못난 내 심장은 두근거리나요
But why does my foolish heart keep pounding?

난 당신이 자꾸만 밟혀서
I'm haunted by you again and again
그냥 갈 수 도 없네요
I just can't get away
이루어질 수 도 없는 이 사랑에
This helpless love
내 맘이 너무 아파요
Hurts my heart so much

하루가 가고 밤이 오면
Going from day to night
난 온통 당신 생각뿐이죠
You're all I think about
한심 스럽고 바보 같은 날
Being so pitiful and silly
어떻게 해야 좋을까요
What should I do?

마음이 사랑을 따르니
The heart follows love
내가 뭘 할 수 있나요
What am I going to do?
이루어질 수 도 없는 이 사랑에
This hopeless love
내 맘이 너무 아파요
Hurts my heart so much

Dubirubiruraffa
Dubirubiruraffa
Dubirubiru dubirubiru dubirubiruraffa
Dubirubiruraffa
Dubirubiruraffa
Dubirubiru dubirubiru...

하루가 가고 밤이 오면
Going from day to night
난 온통 당신 생각뿐이죠
You're all I think about
한심 스럽고 바보 같은 날
Being so pitiful and silly
어떻게 해야 하나요
What should I do?

내 아픔이 무뎌져 버릴 날이
The day when my pain fades away
언제쯤 내게 오긴 할까요
Will that day ever come?
한심 스럽고 바보 같은 날
Being so pitiful and silly
어떻게 하란 말인가요
What can I do after all?

달 빛이 너무나 좋아서
The moonlight is so beautiful
그냥 갈 수 가 없네요
I just can't get away
당신 곁에 잠시 누워 있을게요
Let me lie down by your side for a moment
잠시만 아주 잠시만
A moment, just a moment

Dubirubiruraffa
Dubirubiruraffa
Dubirubiru dubirubiru dubirubiruraffa
Dubirubiruraffa
Dubirubiruraffa
Dubirubiru dubirubiru dubirubiru...
Dubirubiruraffa
Dubirubiruraffa
Dubirubiru dubirubiru dubirubiruraffa
Dubirubiruraffa
Dubirubiruraffa
Dubirubiru dubirubiru...
Dubirubiruraffa
Dubirubiruraffa
Dubirubiru dubirubiru...

Thursday, October 20, 2011

[Lyric/EngTrans] 바람꽃(E.S) - 예송 (Baramkkot - Ye Song)

My favourite couple ever! Hiks hiks... T.T
이대로 돌아설거면 사라질거면
If like this I turned my back on
피어나지 않았어
I wouldn't come into bloom
이렇게 바라보면서 숨이 막히면
If like this I give a gasp while seeing you
눈을 감은채 살아도 좋을까
It might be good to live with closing my eyes

보지 않아도 보여서
If I don't see you, I saw you
듣지 않아도 들려서
Even I don't hear you, I heard you
그대 숨결에 다시 살아난 바람꽃 처럼
Like a wind flower which revived by your breathing

가고 싶어도 못 가는
I wish to reach you but I can't
안고 싶어도 못 안는
I  wish to hug you but I can't
그대 손끝이 내 맘에 닿으니
Your fingertips reach my heart

긴 긴 밤이 지나고나면 알까
Will you know after long long night?
눈물속에 웃고 있는 사랑을
The love smiling in tears

잡고 싶어도 못 잡는
I wish to catch you, but I can't
가고 싶어도 못 가는
I wish to reach you but I can't
그대 마음에 다시 살아난 바람꽃 처럼
Like a wind flower which revived in your heart

보지 않아도 보여서
Even I don't see you, I saw you
듣지 않아도 들려서
Even I don't hear you, I heard you
바람에 실려 흩어져 날리며
Getting scattered in the wind
그대 마음에 흩어져 날리며
Getting scattered into your heart

I really love this song... My one and only favourite The Great Queen Seon Deok OST. Hope you guys enjoy it as much as I do... Happy listening and singing!!! ^^

Source: My personal archieve and Google Translate

Wednesday, October 19, 2011

[Lyric/EngTrans] Kim Hyun Joong-Kiss Kiss (김현중-Kiss Kiss)

Oppa! Saranghae!!! XD

Yeah, Kiss kiss
긴 꿈처럼 like a star 너만 기다렸던 거야
Like a long dream like a star I waited for only you
이 세상 그 어떤 누구도 nothing's better
No one else in this world, nothing's better

커피 한잔의 여유도
The leisure of a cup off coffee
널 보러가는 발걸음도
The steps leading me towards you
어느새 익숙해진 기쁨 인걸
Are all joys I've become familiar with
이런 내가 아닌데
This isn't me
이런 적이 없는데
I've never been this way before
너라서 그래
It's because it's you

Oh I won't stop
I'm loving you
색이 바라지 않는 꿈을 그릴 수 있게
So we can draw a dream of lasting color
To love with you
오직 너만이 줄 수 있는 하나의 magic for us
Only you can provide this magic for us

Kiss kiss
I want your kiss kiss
달콤한 kiss kiss
Sweet kiss kiss
Oh baby, baby
I wanna kiss kiss
I need your kiss kiss
둘만의 kiss kiss
Just for the two of us, kiss kiss
Oh baby, baby

TV 처럼, like a dream, 주인공이 된 것 같아
Like TV, like a dream, I feel like I'm the main character
이 세상이란 무대 위에 선 너와나
The world is our stage and you and I are on it

좋은 영화가 나올 때
Whenever a good movie premieres
새로운 음악이 나올 때면
Whenever a new music comes out
제일 먼저 생각나는 게 너 인 걸
You're the first person I think of
이런 남자 아닌데
I'm not this kind of guy
이런 적은 처음인데
This is the first time I've been like this
너니까 그래
It's because it's you

Oh I won't stop
I'm loving you
색이 바라지 않는 꿈을 그릴 수 있게
So we can draw a dream of lasting color
To love with you
오직 너만이 줄 수 있는 하나의 magic for us
Only you can provide this magic for us

Kiss kiss
I want your kiss kiss
달콤한 kiss kiss
Sweet kiss kiss
Oh baby, baby
I wanna kiss kiss
I need your kiss kiss
둘만의 kiss kiss
Just for the two of us, kiss kiss
Oh baby, baby

Girl, give me give me all your loving
And let me let me get your loving
어쩔 수 없는 운명인 건
It's an unescapable destiny
Oh 처음이자 마지막인
Oh from the beginning and the end
이 세상 속에 단 한 사람
The only person in this world
The one I can kiss kiss

Oh I won't stop
I'm loving you
색이 바라지 않는 꿈을 그릴 수 있게
So we can draw a dream of lasting color
To love with you
오직 너만이 줄 수 있는 하나의 magic for us
Only you can provide this magic for us

Kiss kiss
I want your kiss kiss
달콤한 kiss kiss
Sweet kiss kiss
Oh baby, baby
I wanna kiss kiss
I need your kiss kiss
둘만의 kiss kiss
Just for the two of us, kiss kiss
Oh baby, baby
Oh love...

Source: My personal archive

Monday, October 17, 2011

[Lyric] Boyzone-No Matter What

I know it's quite an old song. But when I watched Full House, one of my first favourite Korean drama and I hit this song, I feel like want to share it with everyone. Enjoy... Boyzone-No Matter What...

No matter what they tell us
No matter what they do
No matter what they teach us
What we believe is true

No matter what they call us
However they attack
No matter where they take us
We'll find our own way back

I can't deny what I believe
I can't be what I'm not
I know our love forever
I know, no matter what

If only tears were laughter (ooh)
If only night was day (ooh)
If only prayers were answered (hear my prayers)
Then we would hear God say (say)

No matter what they tell you (ooh)
No matter what they do (ooh)
No matter what they teach you
What you believe is true

And I will keep you safe and strong
And shelter from the storm
No matter where it's barren
A dream is being born

(Ooh)

No matter who they follow
No matter where they lead
No matter how they judge us
I'll be everyone you need

No matter if the sun don't shine (sun don't shine)
Or if the skies are blue (skies are blue)
No matter what the end is
My life began with you

I can't deny what I believe (what I believe, yeah)
I can't be what I'm not
(I know, I know) I know this love's forever
That's all that matters now
No matter what

No matter what (no, no, matter, no)

No, no matter
That's all that matters to me
(Repeat 7x)

Saturday, October 15, 2011

[JSeries] Atashinchi no Danshi ( アタシんちの男子) My boys


It's about treasure hunt, the real family hunt...
Imagine living with 6 super cool and weird guys?! ^^

He doesn't want people to think ordinary thing is "ordinary".
(Dia tidak ingin orang-orang berpikir sesuatu yang biasa itu "biasa")
Prepare for Battle!


"To be here, now, is irreplaceable".
(Berada di sini, saat ini, tak tergantikan)
Time to say goodbye...


Amazing right?! AMAZING! TV Series dari Jepang yang satu ini benar-benar luar biasa! Sangat komikal sekaligus mengajarkan banyak sekali hal yang sangat berarti. Terutama, cinta dan keluarga. Otaku manga dijamin deh pasti suka series ini...hm...hm...
Tunggu apalagi? Sikat sinopsisnya sekarang juga!!! Tapi... sebelumnya... untuk series yang satu ini nes (panggilan author mulai saat ini, lebih enak rasanya...hehe) ga akan cerita panjang lebar.
Kalian tau kenapa? Karena ini adalah perburuan harta karun tingkat tinggi!!! Jadi... siap-siap untuk menyingkap dan menelusuri petunjuknya satu per satu!!! Yosh! Let's Go!!! XD

Atashinchi no Danshi  (My Boys-More than family but less than lovers-)
Genre: Drama/Comical Comedy/Family
Bahasa: Jepang
Episode: 11 (panjang per episode rata-rata 54 menit)
Disiarkan di Fuji Television dari 14 April 2009-23 Juni 2009 pukul 21:00
Rating TV: 10.9%

Sinopsis
Chisato Mineta adalah seorang gadis tunawisma yang tinggal di gubuk taman kota dan numpang mandi di internet cafe. Kehidupannya yang menyedihkan ini ia jalani karena setelah kematian ibunya ayahnya kabur dan membebani Chisato dengan hutang yang sangat banyak! ¥100 juta!!! Chisato terus hidup menggelandang seperti ini untuk menghidari para penagih hutang yang terus-terusan mengejarnya.
Suatu hari saat Chisato numpang mandi di warnet (istilah kerennya: internet cafe) para penagih hutang menemukannya. Saat dalam keadaan genting terdesak oleh para penagih hutang itulah Chisato bertemu dengan pria tua eksentrik bernama Shinzo Ohkura. Siapa Shinzo Ohkura? Dia adalah pemilik perusahaan mainan besar bernama Miracle. Shinzo menyelamatkan Chisato dari para penagih hutang itu dan menawarinya kontrak pelunasan hutangnya dengan syarat Chisato harus bersedia menjadi istrinya selama satu bulan.
Chisato sepakat dengan kontrak ini. Tapi ternyata, setelah Shinzo meninggal, kontrak itu tidak berakhir begitu saja! Karena... isi kontrak yang Chisato tanda tangani ternyata lebih dari itu! (Kertasnya panjang banget lo...tapi lucunya isi kontraknya dikeluarin satu-satu...bikin deg-degan! hihih). Lanjutan dari kontrak yang harus dijalani Chisato adalah menjadi ibu dari keenam anak angkat Shinzo (semuanya laki-laki dan cakep! kya...!!) dan tinggal di Trick Heart Castle selama 3 bulan! Keenam anak angkat Shinzo ini adalah kandidat-kandidat pewarisnya. Mereka hidup bersama tapi seperti orang asing terhadap satu dan lainnya. Sepertinya mudah bukan? Ga akan seru kalo cuma ini...
Do we have a special weapon? NO! We don't!!!

Selama 3 bulan menjadi "ibu" Chisato diharuskan menjalankan misi-misi yang diberikan, jika dia tidak berhasil...dia harus mengembalikan uang ¥100 juta itu secara tunai! Belum lagi ternyata keenam anak angkat Shinzo mempunyai kepribadian yang sangat unik! Fuu, anak pertama yang hidup dengan bebas dan tanpa pekerjaan. Takeru, anak kedua, preman anggota geng motor yang selalu bersemangat. Sho, anak ketiga yang berprofesi sebagai host (pria penghibur) no 1 di tempat kerjanya. Masaru, anak keempat, model yang agak kewanitaan yang punya trauma sama wanita. Satoru, anak kelima, seorang pesulap brilian yang tak pernah keluar kamarnya selama setahun. Dan yang terakhir, Akira, cowok kecil imut ini adalah genius yang menguasai pasar saham! (umurnya baru 12 tahun lo...mantap!) hehe...
Keenam anak ini mempunyai kompleksitas masing-masing dan trauma yang sangat mendalam di masa lalu mereka. Bagaimana kehidupan Chisato dengan keenam "anak" barunya yang sangat menarik ini? Akankah mereka benar-benar bisa menjadi keluarga? Penasaran? Tonton sendiri... Perburuan harta karun DIMULAI!!!

Characters Insider

Chisato Mineta 峯田 千里 (Maki Horikita 堀北 真希 )


Nes suka banget sama aktris yang satu ni! Kawaii (super cute) dan mengagumkan deh... Selain ceritanya... Maki Horikita yang jadi peran utama juga jadi daya tarik yang membuat nes memutuskan membeli series yang satu ini. hehehe... Yak! Inilah Chisato Mineta. Gadis tunawisma ultra cute periang berumur 20 tahun ini mengalami hidup yang sangat keras karena hutang yang ditinggalkan ayahnya semenjak ibunya meninggal. Dia tinggal di gubuk minimalis di taman kota dan sering "membajak" warnet (terutama showernya...hoho...). Di warnet ini Chisato mempunyai segerombolan bodyguard yang sangat menyayanginya. (solid banget bodyguradnya! Salut!!!). Hari-harinya dilewati dengan melarikan diri dari para penagih hutang. Pertemuannya dengan Shinzo membuat hidupnya sama sekali berubah dan membuatnya menyadari arti keluarga yang selama ini telah hilang dari hatinya. SPOILER Chisato jatuh cinta sama Sho di episode-episode akhir... Hm... What a lovely couple... ^^

Ohkura Fuu 大蔵 風 (Jun Kaname 要 潤)


Anak pertama dari Shinzo ini berumur 30 tahun. Dia cowok yang hidupnya sangat bebas, tapi memutuskan untuk menjadi pengangguran. Fuu menghabiskan waktunya setiap hari dikelilingi cewek-cewek. SPOILER Fuu adalah pemegang lisensi dari banyak hak paten. Meskipun ga bekerja... hidupnya tetep terjamin. Masa lalu Fuu yang berhubungan erat dengan Shinzo sendiri membuat trauma yang sangat dalam di hatinya. Ibunya, yang seorang hostess (wanita penghibur) memberikan Fuu kepada Shinzo untuk diadopsi. Kenapa? Tonton aja ya...^^

Ohkura Takeru 大蔵 猛 (Yoshinori Okada 岡田 義徳) a.k.a The Miracle Man


Berumur 27 tahun, Takeru adalah preman anggota geng motor yang berhati malaikat. Takeru selalu memakai jubah tarung berwarna merah menyala. (nyentrik abis!) Dia adalah anak Shinzo yang pertama mengakui keberadaan Chisato sebagai "ibu" meskipun dia sebelumnya menjadi pelopor kelompok pengusiran Chisato...khekhekhe... SPOILER Takeru sering membantu Akira yang selalu dibully, yah...meskipun akhirnya dia selalu meminta bayaran...hahah. Ia berakhir menjadi anak Shinzo karena ayahnya masuk penjara (kasus pembunuhan, well, kecelakaan sih lebih tepatnya...).

Ohkura Sho 大蔵 翔 (Osamu Mukai 向井 理) a.k.a The Mastermind


Keren banget kan Senpai yang satu ni? hehe... Sho, anak ketiga, berumur 25 tahun. Bekerja sebagai host di malam hari dan sales marketing di siang harinya. Sho meninggalkan Trick Heart Castle karena Shinzo menyuruhnya untuk mengaborsi anaknya. Yaps! Host cakep yang satu ini punya anak di usianya yang masih sangat muda. Sho sangat menyayangi anaknya, Riki. Meskipun karena tuntutan pekerjaan ia harus tega menitipkan Riki seharian di penitipan anak... Sho adalah anak yang paling ramah pada saat pertemuan pertamanya dengan Chisato. Tapi sayang...keramahannya ini ternyata adalah karena "UANG". SPOILER Sho ditinggalkan oleh orang tuanya di depan panti asuhan. Dia besar di panti asuhan dan diadopsi oleh Shinzo. Pelan tapi pasti... perasaan Sho pada Chisato berubah...

Ohkura Masaru 大蔵 優 (Yusuke Yamamoto 山本 裕典)


Cowok manis yang terlihat seperti waria ini (pada awalnya...) punya phobia yang sangat parah sama wanita. Dia sudah menjadi model yang sangat mumpuni di usianya yang baru 22 tahun. (pose posenya kawaii n cool abis!!! ^^) Phobianya ini akhirnya bisa disembuhkan dengan luar biasa oleh Chisato! Ini membuat Masaru menyukai Chisato!!! SPOILER Orang tua Masaru meninggal dalam sebuah kebakaran ketika mereka menyelamatkan Masaru yang terperangkap karena ingin membawa boneka kesayangannya. Dia mempunyai seorang adik yang tinggal di dekat rumahnya yang dulu terbakar. Pada akhirnya...hmmmm... Just see for yourself!

Ohkura Satoru 大蔵 智 (Koji Seto 瀬戸 康史)


Pernah dengar orang yang mengurung diri karena takut keluar rumah? Yaps! Satoru inilah salah satunya. Pesulap brilian berumur 17 tahun ini mengalami depresi yang sangat berat karena orang tuanya yang terlibat kasus penipuan dan berakhir di penjara. Ironisnya kasus ini terjadi pada saat Satoru berada di puncak kejayaannya. Mengeluarkan Satoru dari kamarnya adalah tantangan pertama yang cukup berat bagi Chisato. Berkat Chisato, Satoru bisa berubah menjadi anak yang normal dan tidak mengurung diri lagi di kamarnya! Satoru juga berakhir menyukai Chisato.

Ohkura Akira 大蔵 明 (Tomoki Okayama 岡山 智樹)


Berumur 12 tahun dan seorang pemain saham yang handal?! Akiralah orangnya! Pangeran kecil super cool ini ditinggalkan ibunya. Tapi hebatnya dia tidak pernah membenci ibunya itu. Mungkin Akiralah yang satu-satunya menganggap Chisato sebagai "ibu". Kebiasaan unik Akira adalah dia selalu tidur tepat jam 9 malam! Tak peduli dia sedang melakukan apa pun, jika tiba jam tidurnya, dia akan langsung tidur di tempat! Lucu deh... ^^

My Perspective
Atashinchi no Danshi benar-benar menyuguhkan hiburan bermakna yang luar biasa. Penyampaiannya yang benar-benar seperti komik dalam wujud manusia membuat nes ga bisa berhenti nonton series ini sampai habis!!! Two super thumbs up!!! Yap, meskipun adegannya banyak yang berbau sangat Jepang (banyak sekali adegan di sauna yang cuma pake handuk doang...hehe...) series ini memiliki banyak nilai.
We are human! XD

Sumpah ga nyesel!!! Nes berani ngerate series yang satu ini sebagai Japanese Series terbaik yang pernah nes tonton sampei saat ini!!! Iri banget ngeliat Chisato dikelilingi 6 cowok ganteng yang semuanya sayang sama dia! Hufffttt...hehe. Pemilihan karakternya juga keren abis! Keenam pewaris Miracle kita ini ganteng-ganteng semua! Eye Candy banget deh...
In the end, drama ini benar-benar mengajarkan arti keluarga yang sebenarnya. Arti keluarga yang melebihi hubungan darah sekalipun. Keberadaanmu sangat berharga dan tak tergantikan. Sesuatu yang sudah jadi prinsip nes dari dulu, disuguhkan dengan sangat manis oleh series ini. Jantung nes ga berhenti berdebar selama melihat series ini. Bahkan sampai sekarang pun!
Ingin mengalami sensasi yang sama? Tonton deh pokonya... XD

There is a treasure.
It's hidden well in Trick Heart Castle. To get it, you must go through this adventure...
If you succeed, you'll finally find it.
That treasure is called...

FAMILY...

PS: Butuh seharian buat ngeriview series yang satu ni...tapi...Glad it end up alright! Hope you guys enjoy it and be sure to watch it okay?!^^

Source: My own archive, my experience, Wikipedia, Google Image, and AsianMediaWiki

Thursday, October 13, 2011

Frase Bahasa Korea 13 (Tidak ada air panas!)


뜨거운 물이 안나와요!
Ddeugeoun muli annawayo!
Air panasnya tak keluar!


뜨거운 물이 잘 안나와요!
Ddeugeoun muli jal annawayo!
Air panasnya tidak keluar dengan baik!


뜨거운 물이 전혀 안나와요!
Ddeugeoun muli jeonhyeo annawayo!
Air panasnya tidak keluar sama sekali!


~ 전혀 안나와요!
~ jeonhyeo annawayo!
~ tidak keluar sama sekali!


티비가 전혀 안나와요.
Tibiga jeonhyeo annawayo.
TVnya tidak ada signal sama sekali.


소리가 전혀 안나와요.
Soriga jeonhyeo annawayo.
Suaranya tidak keluar sama sekali.


목소리가 전혀 안나와요.
Mogsoriga jeonhyeo annawayo.
Suaraku tidak keluar sama sekali.


찬물이 전혀 안나와요.
Chanmuli jeonhyeo annawayo.
Air dinginnya tidak keluar sama sekali.


Source: 한국어 Video by BusyAtom and Google Translate

[Lyric/EngTrans] 지금 처럼 - 동해 & 려욱 슈퍼주니어 (Jigeum Cheoreom/Just Like Now-Donghae&Ryeowook Super Junior)

괜찮아 아빠 딸 OST (It's Okay Daddy's Girl OST)


괜찮아 질 거라고 난, 잠시뿐 일 거라고 난
It's gonna be okay, It's gonna be over right away
시간이 지나면 무뎌질 거라고, 그렇게 믿고 난 살아왔는데
As time goes by, it's gonna fade away, I've been living with that belief

가끔은 서툰 표현에, 그대를 아프게 했던
Sometimes because of my bad behaviour, I hurted you
나의 그 모습들 이제는 조금씩 달라질 거라 약속해요
Now little by little, I promise you that I'll change

차갑던 밤도 외롭던 밤도
Even on cold nights, even on lonely nights
언제나 내 곁에 있었는데 그댄 어디에
You were always there for me, but where are you now?

그대만 바라볼수 있도록, 그대만 사랑할 수 있도록
So much that I can see only you, so much that I can love only you
내 맘이 오직 너에게 오직 널 향해
Only you can make my heart
뛰고 있는 걸 숨을 쉬는 걸
Running toward you, breathing because of you

나를 바라본다면 그대만 나를 사랑한다면
When you look at me, when you love me
이 세상 무엇과도 널 바꿀 수 없어
I can't give you for anything in this world
지금 이렇게 내 품에 있어줘
Now stay in my embrace like this

언제나 그렇게 만 그렇게 만 있어줘
Always stay just like that, just like that
이렇게 사랑이라 사랑이라 말하고
And say that you love me, you love me like this
언제나 그렇게 만 그렇게 만 웃어줘
Always smile just like that, just like that
이렇게 행복이라 행복이라 말하고
And say that you're happy, you're happy like this


차갑던 밤도 외롭던 밤도
Even on cold nights, even on lonely nights
언제나 내 곁에 있었는데 그댄 어디에
You were always there for me, but where are you now?


그대만 바라볼수 있도록, 그대만 사랑할 수 있도록
So much that I can see only you, so much that I can love only you
내 맘이 오직 너에게 오직 널 향해
Only you can make my heart
뛰고 있는 걸 숨을 쉬는 걸
Running toward you, breathing because of you


나를 바라본다면 그대만 나를 사랑한다면
When you look at me, when you love me
이 세상 무엇과도 널 바꿀 수 없어
I can't give you for anything in this world
지금 이렇게 내 품에 있어줘
Now stay in my embrace like this

때론 힘들고 가끔씩 지칠 땐
Sometimes when I'm down, sometimes when I'm tired
눈물 흘리며 떠올리던 네 모습 Woo
As my tears drop, I think of you
이제야 알아요 내게 보여준 사랑을 Woo
Not until now have I realized the love that you showed me


나를 바라본다면 그대만 나를 사랑한다면
When you look at me, when you love me
이 세상 무엇과도 널 바꿀 수 없어
I can't give you for anything in this world
지금 이렇게 내 품에 있어줘
Now stay in my embrace like this

Love love love, love love love
이제는 그대를 내가 더 그대를
And now again, I'm gonna
I'm gonna love you 언제나 지금 처럼
I'm gonna love you always just like now

Source: littleariel13.wordpress.com and Google Translate

Sunday, October 9, 2011

Frase Bahasa Korea 12 (Oops!)


아이고!
Aigo!
Oops!


아이고! 또 까먹었네!
Aigo! Tto kkameogeotne!
Oops! Aku lupa lagi!


아이고, 어쩌지?
Aigo, eojjeoji?
Oops, apa yang harus kulakukan?


아이고, 내가 또 그랬네!
Aigo, naega tto geuraetne!
Oops, aku melakukannya lagi!


아이고, 힘들어 죽겠다...
Aigo, himdeureo jukgetda...
Whew, capek sampai mau mati rasanya...


와! 맛있겠다!
Wa! Masitketda!
Wa! Kelihatannya enak!


어? 이게 뭐야?
Eo? Ige mwoya?
Huh? Ini apa?


어! 오랜만이네!
Eo! Oraenmanine!
Wah, sudah lama tidak bertemu!


엄마야! 무서워!
Eommaya! Museowo!
Ibu! Aku takut!


Source: 한국어 Video by BusyAtom and Google Translate

[Lyric/EngTrans] 보이프렌드 - 내 여자 손대지마 (Boyfriend-Don't Touch My Girl)


You're my lady... You're my lady... You're my lady... With you...
작은게 뭐 어때 짧으면 어때
What's wrong with being small, What's wrong with being short
괜찮아 괜찮아 꽃보다 너야
It's okay, It's okay. It's you over flowers
예쁘다 예쁘다 남들 보다
You're pretty, you're pretty than others
속눈썹도 길고 똥배도 귀여워
You have long eyelashes and your belly is cute

예쁘다 하니 예뻐 졌나 봐
Cause I said you're pretty, I really think you got pretty
괜찮다 하니 바람 났나봐
Cause I said it's okay, I really think you're cheating on me
다가 아니야 ha! 끝난게 아니야 ha! 헤어진게 아니야
That's not it ha! That's not the end ha! We're not over

Hey yo 안되는게 딱 하나 있어
Hey yo there's one thing that is not okay
못 참는 게 딱 하나 있어
There's one thing I cannot tolerate
너잖아 알잖아 투명한 내 여자 손대지마
It's you, you know it, don't touch my girl who is pure

나만 나만 나만 보던 your eyes
Your eyes that only looked at me
속눈썹에 빠져 버린 your man
Your man who fell for your eyelashes
오는길 알잖아 나 여기있어
You know the way back, I'm right here

(You're my lady) Tic Toc 우리의 시간은 멈추고 고 고
Tic toc our time has stopped
(You're my lady) Talk talk 단 한 마디만 더 더
Talk talk one more word
(You're my lady... With you...)

원래 없던 것처럼
As if it never existed
괜찮은 것처럼
As if it's okay
그렇게 난 지낼 수 없어 No No No
I can't live like that No No No

웃긴다 하니 장난 치나 봐
Cause I said it's funny, I think you're playing
잘한다 하니 놀래키나봐
Cause I said you're really good at it, I think you're gonna surprise me
재미 없어 ha! 감동도 없어 ha! 이러는거 아니야
It's not fun ha! Not impressive ha! You shouldn't do this

Hey yo 안되는게 딱 하나 있어
Hey yo there's one thing that is not okay
못 참는 게 딱 하나 있어
There's one thing I cannot tolerate
너잖아 알잖아 투명한 내 여자 손대지마
It's you, you know it, don't touch my girl who is pure

나만 나만 나만 보던 your eyes
Your eyes that only looked at me
속눈썹에 빠져 버린 your man
Your man who fell for your eyelashes
오는길 알잖아 나 여기있어
You know the way back, I'm right here

네게 예쁜 거짓말들만 늘어 놨더니
I told you pretty lies and now
거짓말 처럼 넌 사라졌잖아 (You are my girl)
You disappeared like a lie
그리움에 또 하루를 지켜
I keep up today with my longing for you
니가 오는 그 날까지 버텨
I'm going to last till the day you come
편히 오게 해주고 싶어
I want you to come back easily

Hey yo 별일 없는 척 하고 있어
Hey yo act like there's nothing big going on
변함 없는 척 하고 있어
Act like you haven't changed
올거라 믿잖아 누구도 내 여자 손대지마
You know you're gonna come back, don't touch my girl

나만 나만 나만 보던 your eyes
Your eyes that only looked at me
속눈썹에 빠져 버린 your man
Your man who fell for your eyelashes
오는길 알잖아 나 여기있어
You know the way back, I'm right here

She's a liar 안 떠난다 했잖아요
She's a liar, you said you weren't gonna leave
좋았던 것들만 난 기억나요 왜요
Why do I only remember the good memories?
그댄 어딘 가요 난 여기 있잖아요
Where are you? I'm right here
떠나지마요 어떻게 해야 살수 있나요
Don't leave, what should I do to live?

가지마요 날 아프게 하지마요
Don't leave, don't make me suffer in pain
가슴이 아파 와 버틸 수가 없잖아요
My heart aches, I can't endure this
거짓말 이라고 장난 이었다고 빨리 말해요... 제발
Tell me now that it was a lie, a joke, hurry... please

Source: colorcodedlyrics.com, Google translate and personal interpretation


Friday, October 7, 2011

[Lyric/Eng Trans] 손등이 스친다 - 틴탑 (The Back of My Hand Brushes Against-Teen Top)


알고 있니 우리 함께 걸을 때
Do you know this? When we walk together
자꾸 손등이 스쳐 지난다
The backs of our hands keep brushing
닿았다 다시 멀어진다
They touch and they part
그 짧은 시간에도 난 너를 너무나 그리워한다
And in that short time of parting, I miss you so much

내 여자 친구가 되어줄래 라고 말했어
I asked if you would be my girlfriend
다신 널 못 볼까봐 망설이며 말했던 겁나는 나의 고백
Because I was afraid I would lose you, I hesitated and confessed with fear
그 누구도 나만큼 사랑할 순 없을거야
No one could love you as much as I do
엇갈리는 네 손 잡고 걸어가고 싶어
Your hand that keeps going out of sync with mine, I want to hold it and walk with you

우연일까 아니면 너도 나 처럼 다시 한번 스치길 바랄까
Is it and accident? Or do you want our hands to touch too?
닿았다 다시 멀어진다 흔들리는 내 손이 너에게 다시 가까워져간다
They touch and then they part, My trembling hand is going near yours again

내 여자 친구가 되어줄래 라고 말했어
I asked if you would be my girlfriend
다신 널 못 볼까봐 망설이며 말했던 겁나는 나의 고백
Because I was afraid I would lose you, I hesitated and confessed with fear
그 누구도 나만큼 사랑할 순 없을거야
No one could love you as much as I do
엇갈리는 네 손 잡고 걸어가고 싶어
Your hand that keeps going out of sync with mine, I want to hold it and walk with you

변해가는 시간이 매순간 더 짧게 느껴져
The changing times feel shorter every moment
이제는 너를 보내기가 힘든데
Now it will be hard for me to let you go
내 맘은 애틋한데 곧 터터질 것 같애
My heart is so longing for yours, It's about to explode
생각없이 그저 망설이던 너와 스치던 손을 붙잡았어
So without thinking, I just held your hand and that kept brushing against mine

우리는 말없이 바라봤고 손을 잡은 채로 길을 걸었고
We looked each other without saying anything and hand-in-hand we walked along the street
매번 걷던 길이 왜 이리 낯선지 심장박동소리
I walk on this street all the time but why does it feel so strange right now?
따라가기만 바쁘고 맘이 빛바래지기 전에 맘을 전해
I'm trying to follow the sound of my pounding heart and before my heart fades away, I will tell you
용기내어 말해볼께 be my girl now
I will take the courage and tell you be my girl now

내 여자 친구가 되어줄래 라고 말했어
I asked if you would be my girlfriend
다신 널 못 볼까봐 망설이며 말했던 겁나는 나의 고백
Because I was afraid I would lose you, I hesitated and confessed with fear
그 누구도 나만큼 사랑할 순 없을거야
No one could love you as much as I do
엇갈리는 네 손 잡고 걸어가고 싶어
Your hand that keeps going out of sync with mine, I want to hold it and walk with you

니가 손을 놓기 전에 수줍은 나의 고백
Before you let go off my hand I tell you my shy confession
이젠 내게로 come back 나를 꽉 채워줄래
Now come back to me please fill me up
이 손을 놓기 전에 망설여졌던 고백
Before I let go off this hand I hesitated my confession
이젠 너는 내 곁에 있어줘 how about that
But now, I ask you to stay by my side how about that

그 누구도 나만큼 사랑할 순 없을거야
No one could love you as much as I do
엇갈리는 네 손 잡고 걸어가고 싶어
Your hand that keeps going out of sync with mine, I want to hold it and walk with you

Source: Personal Archive

Thursday, October 6, 2011

[Lyric/Eng Trans] Jang Na Ra - Sweet Dream (장나라 - Sweet Dream)


It's gonna be another day with the sunshine
햇살은 나의 창을 밝게 비추고
The sun rays shine brightly outside of my window
반쯤 눈을 떴을 때 그대 미소가 나를 반겨요
When my half-opened eyes are finally opened I invision your face and it welcomes me

내 볼에 살짝 입맞추고 사랑한다고 속삭였죠
Your lips slightly brush against my cheeks, as you whisper that you love me
내 머리 맡에 모닝 커피 혹시 내가 꿈을 꾸나요
Inside my head is the morning coffee, am I dreaming?

It's gonna be another day with the sunshine
햇살은 나의 창을 밝게 비추고
The sun rays shine brightly outside of my window
반쯤 눈을 떴을 때 그대 미소가 나를 반겨요
When my half-opened eyes are finally opened I invision your face and it welcomes me

When we can get together I feel paradise
이보다도 행복할 수는 없겠죠
There's nothing that can make me happier than this
아마 그럴거에요 지금 내 곁에 그대사 있잖아요
Yes that has to be right, because right now you are by my side

너무 흔해서 나 조차도 싫어했었던 내 이름도
My name, because it was so common, even I didn't like it
왠지 그대가 불러주면 예쁘게만 느껴지네요
But when you call me, I only think of it prettily

It's gonna be another day with the sunshine
그대가 나를 아름답게 하네요
You make me feel beautiful
나를 안아줄래요 사랑한다고 말해줄께요
Will you please hold me. Will you tell me that you love me.

When we can get together I feel paradise
마치 난 영화속에 주인공 처럼
Because finally, I feel like the main character in the movies
사랑받기 위해서 그대 맘속에 다시 태어난거죠
Receiving love, I was reborn in your heart

지금 이 순간 나보다 행복한 사람은 없겠죠
Right this moment, there can't be anyone happier than me
깨지 않게 해줘요 Don't break it 난 이 꿈 안에서
Please don't make it break, don't break it, don't tell me I'm dreaming

It's gonna be another day with the sunshine
햇살은 나의 창을 밝게 비추고
The sun rays shine brightly outside of my window
반쯤 눈을 떴을 때 그대 미소가 나를 반겨요
When my half-opened eyes are finally opened I invision your face and it welcomes me

When we can get together I feel paradise
이보다도 행복할 수는 없겠죠
There's nothing that can make me happier than this
아마 그럴거에요 지금 내 곁에 그대사 있잖아요
Yes that has to be right, because right now you are by my side

It's gonna be another day with the sunshine
그대가 나를 아름답게 하네요
You make me feel beautiful
나를 안아줄래요 사랑한다고 말해줄께요
Will you please hold me. Will you tell me that you love me.

When we can get together I feel paradise
마치 난 영화속에 주인공 처럼
Because finally, I feel like the main character in the movies
사랑받기 위해서 그대 맘속에 다시 태어난거죠
Receiving love, I was reborn in your heart

Source: Lyricsmoon and Lyricsmode

This song might be the first Korean song I've ever heard. I heard it when I was in junior high school, got no idea that this is a Korean song. But like it so much immediately! XD Don't get the language back then...hahaha. I love this song. It always rings in my ears everytime. Hope you guys like it! ^^


[Korean Drama] Jungle Fish 2 (정글 피쉬 시즌 2/Jeonggeul Phisui Sijeun 2)


Pernah merasa muak dengan dunia? Dengan segala ketentuan dan aturan yang kadang-kadang sangat tidak manusiawi dan tak berhati?
Drama Korea yang satu ini akan membuatmu mengerti semua perasaan itu dan memberimu semangat untuk membawa perubahan, sekecil apa pun itu.
From left: Gong Ji, Ba U, Tae Rang, Hyo An, Ho Su, Seo Yul, Ra I

Menyenangkannya Jungle Fish 2, meskipun tema yang diusungnya sangat serius dan terkesan berat yaitu tentang isu-isu yang dihadapi remaja sekolah menengah atas di Korea Selatan (sangat mirip dengan di Indonesia saat ini), drama ini tetap menampilkan sisi ceria dari tiap karakter yang kita temui.
Banyak orang yang menonton drama ini mungkin akan berpikir, "ah...aku juga merasa seperti itu..." dan berusaha untuk membuat keadaan lebih baik dengan caranya sendiri.
Jungle Fish 2 jelas sudah masuk ke dalam jajaran Drama Korea favorit saya... pastinya... hehe. Selamat menyimak!

Episodes: 8
Broadcast Network: KBS 2
Broadcast Period: 2010-Nov-o4 to 2010-Dec-30
Air Time: Thrusday 8:50 PM

Sinopsis
Enam sekawan Min Ho Soo, Baek Hyo An, Seo Yool, Ahn Ba Woo, Lee Ra Yi, dan Yoon Gong Ji sudah berteman semenjak SMP. Kehidupan mereka berubah drastis saat memasuki SMA. Kehidupan pribadi masing-masing orang mulai berjalan ke arah yang berlainan.
Cerita Jungle Fish dimulai dengan kejadian yang sangat mengejutkan, karena Baek Hyo An tiba-tiba dikabarkan bunuh diri. Min Ho Soo, mantan pacar Baek Hyo An, selalu menerima pesan misterius dari WHO tentang Baek Hyo An di hari-hari terakhir Baek Hyo An dan seterusnya. Kabar kematian Baek Hyo An ini menjadi topik yang ramai dibicarakan di SNS (Social Networking Sites). Min Ho Soo, dibantu ketiga temannya (kecuali Seo Yool yang selalu terlihat menjauh) mencoba mengungkap penyebab bunuh dirinya Baek Hyo An.
Typical? Jangan salah... Cerita memang dimulai dengan hal yang mungkin sudah ada di series-series yang lainnya, tapi dalam pengungkapan misteri kematian Baek Hyo An ini, masing-masing orang berusaha menghimpun kekuatan untuk menghadapi masalah yang hadir dalam kehidupannya masing-masing juga.
Terus berusaha mencari jalan yang terbaik untuk menjalani hidup mereka seterusnya... Dan berubah ke arah yang lebih baik dengan cara mereka masing-masing yang unik...

Cast
Hong Jong Hyun as Min Ho Soo (ID: stranger_a)
Park Ji Yeon as Seo Yool (ID: bluepills)
Lee Joon as Ahn Ba Woo (ID: CinderellaMan)
Shin So Yool as Lee Ra Yi (ID: Indiedol)
Kim Bo Ra as Yoon Gong Ji (ID: BloodyMandoo)
Kim Dong Bum as Bae Tae Rang (ID: veteran)
Han Ji Woo as Baek Hyo An (ID: JungleFish)
Choi Myung Kyung as Lee Sang Yong
Go Kyung Pyo (고경표) as Bong Il Tae
Lee Mi So as Yoo Yeo Jin
Choi Woo Hyuk (최우혁) as speaker
Hyo Young as Jung Yoo Mi
Shin Seo Hyun (신서현) as Hong Eun Ja
Yoon Hee Suk as Teacher Jung In Woo
Jung Kyung Ho as Min Chang Yi
Kim So Young (김소영) as Han Jae Eun
Kim Jae Woo (김재우) as Shin Won Tak
Jun So Min (cameo)

Production Credits
Director: Kim Jung Hwan, Min Doo Shik (민두식)
Screenwriter: Seo Jae Won (서재원), Kim Young Min (김영민)

STOP! Kalo ga mau spoiler...berhenti bacanya sampai sini aja...

Main Characters Insider

민호수 - 홍종현 (Min Ho Su-Hong Jong Hyeon)

Tipe idola di sekolah (asli mirip banget Dong Hae Suju! hm...). Pintar, tampan, pendiam, cool, tapi juga pemberontak. Dia sangat muak dengan peraturan-peraturan sekolahnya yang tidak menghargai muridnya sebagai manusia. Ho Su memutuskan untuk pindah sekolah, ke sekolah yang bisa dikatakan kelasnya jauh lebih rendah, di mana Ra I, Gong Ji dan Ba U (tadinya) bersekolah.
Di sekolahnya yang baru ini dia berusaha memperjuangkan apa yang tidak bisa diraihnya di sekolahnya yang sebelumnya. Ho Su mempunyai banyak dilema dengan Hyo An. Sebenarnya dia dan Hyo An sepakat untuk berusaha merubah aturan-aturan picik tak manusiawi yang orang dewasa tentukan. Untuk merubah dunia mereka menjadi lebih baik.
Tapi sayangnya akhirnya Ho Su memutuskan untuk berpisah dari Hyo An karena melihat Hyo An sudah berubah di matanya. Pilihan yang sulit untuk Ho Su sebenarnya, sangat sulit. Dia sangat terpukul sewaktu mengetahui Hyo An bunuh diri. Ho Su melakukan segalanya untuk menyingkap rahasia kematian Hyo An yang misterius... Semua demi tujuan hidupnya, Hyo An, persahabatannya, dan cintanya...

백효안 - 한지우 (Baek Hyo An-Han Ji U)

Mantan pacar Ho Su yang sangat sempurna (bener-bener bikin iri deh pokonya!hmmm...). Cantik, pintar, baik hati, dan sangat peduli dengan sekitarnya. Heran kenapa gadis seperti ini bisa bunuh diri? Oke, Hyo An memang tak banyak muncul di drama ini secara fisik. Hanya di episode awal dan akhir dia tampil intense.
Hyo An murid yang sangat brilian. Peringkat 1 dari seluruh siswa di sekolahnya. Bukan, bukan karena prestasi itu membebaninya terus dia bunuh diri. Terlalu naif! Sudah lama Hyo An ingin sekali merubah dunia yang selalu disebutnya "Jungle" buatan orang dewasa. Peraturan dan sistem yang tidak menempatkan manusia dan hati pada tempatnya.
Tekadnya ini menjadi lebih dan lebih serius saat ia melihat sahabat terdekatnya, Seo Yul, yang berubah drastis saat masuk SMA. SMA dengan peringkat sangat baik dan prestigius tempat mereka berdua dan Ho Su (tadinya) bersekolah ternyata mempunyai sistem yang sangat busuk yang diterapkan pada siswa-siswanya. Konsekuensi berat dari perjuangannya itu dan Seo Yul yang terus menerus menyakitinya tak membuatnya menyerah.
Tapi akhirnya pada titik terendah yang dihadapinya, di mana mungkin dia merasa semua orang meninggalkannya dan muak dengan "Jungle", dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya...

서율 - 박지연 (Seo Yul-Park Ji Yeon/T-Ara)

Personally, I really like Ji Yeon. Imut banget, plus aktingnya lucu. Hehe... Dari 2 drama dan 1 film yang dibintanginya (yang pernah saya tonton tentunya,heu), Ji Yeon memerankan karakter yang kurang lebih sama. Tertekan oleh keadaan. Seo Yul, siswa pintar peringkat ke 2 sekolah (selalu dibawah Hyo An) yang cantik dan kaya. Ambisi orang tuanya yang dipaksakan kepadanya membuatnya sangat tertekan.
Tekanan itu semakin besar saat ia masuk SMA. Seo Yul berusaha keras untuk menjadi apa yang diinginkan orang tuanya sembari menghadapi ketakutan luar biasa akibat sistem yang salah yang dijalaninya saat masuk ke sekolah itu. Dia menjadi kecanduan dengan "Blue Pills" (saya sebenarnya kurang tau apa gunanya...tapi bukan obat kuat ya...). Seo Yul benar-benar menghadapi saat- saat yang berat setiap harinya. Ini membuatnya menjauh dari sahabat-sahabatnya.
Seo Yul sebenarnya sangat sayang pada Hyo An, tapi karena ia tak kuat melawan sistem yang mengancamnya tiap hari, dia memutuskan untuk menjalani sistem itu dan terpaksa menyakiti sahabat terbaiknya. Seo Yul menyukai Ho Su. Dia kelihatan tidak mempunyai peran apa pun dalam penyingkapan rahasia kematian Hyo An. Jangan salah, karena Seo Yul adalah kunci dari segalah hal yang menyebabkan  Hyo An bunuh diri, dan dialah yang berperan besar dalam pengungkapan rahasia itu, meskipun tadinya Seo Yul sangat ketakutan.
Di akhir cerita Seo Yul dengan berani memilih jalannya sendiri, meskipun itu berarti berpisah dengan sahabat-sahabatnya, dan mulai membalas perasaan An Ba U kepadanya dengan caranya sendiri...

안바우 - 이준 (An Ba U-I Jun/MBLAQ)

Pertama kali liat I Jun, saya kira dia Hong Ki Ft Island lo... Meskipun kata my lil' sis ga mirip... tapi ada mimik-mimik muka yang bikin dia mirip banget sama Hong Ki! Perpaduan sempurna Hong Ki sama Rain buat saya! Hahaha. I love him so much! ^^ Yap! Ayo kita intip kehidupannya An Ba U.
Pernah berpikir untuk berhenti sekolah? Ba U tak pernah berpikir seperti itu. Tapi karena fitnah salah satu musuhnya dia dikeluarkan dari sekolah. Tipe bad boy berhati mellow (suka....sekali!!! XD) yang sangat keren dan laki ini benar-benar menghadapi hidup yang bisa dibilang kelam.
Setelah keluar dari sekolah dia mencoba berbagai pekerjaan. Dimulai dari membagikan flyer sampai menjadi gigolo (cuma temen ngobrol doang ko yang ni mah) buat nuna-nuna yang kesepian. Ba U benar-benar mempunyai rasa sakit yang luar biasa di hatinya. Saat mendiang ibunya masih hidup, ibunya itu sering dipukuli oleh ayahnya, Ba U pun tak terkecuali. Ba U sangat sedih melihat ayahnya yang kelihatan sama sekali tidak peduli dengan kematian ibunya. Ayahnya menikah lagi dan seluruh perhatiannya hanya tercurah pada keluarga barunya.
Ba U merasa ditinggalkan dan dikhianati. Ini membuatnya makin terpuruk. Belum lagi pandangan orang-orang sekitar padanya yang menyebutnya "sampah". Ba U sangat mencintai Seo Yul. Tak peduli berapa kali dia disakiti oleh Seo Yul, Ba U tetap ada untuknya (wallpaper hape Ba U foto Seo Yul lo... So sweet banget deh gentleman yang satu ini!). Pelan-pelan Ba U merasa dia berbeda dengan teman-temannya yang berstatus pelajar, tapi pada akhirnya dia bisa memperbaiki tali persahabatannya lagi bersama Ho Su, Ra I, Gong Ji dan Seo Yul.
Akhirnya Ba U bisa terus mencintai Seo Yul, berdamai dengan ayahnya, dan menempuh jalan baru yang terang.

이라이 - 신소율 (I Ra I-Sin So Yul)

Cewek asik! Itu kesan pertama yang saya dapat dari Ra I. Kehidupan yang dijalaninya sebenarnya baik-baik saja. Ra I dibesarkan hanya oleh ibunya (saya rasa mungkin ibunya hamil diluar nikah dan pacar/suaminya akhirnya meninggalkan dia). Dia mempunyai hasrat yang sangat besar untuk musik dan ingin menjadi penyanyi profesional. Ra I sering mengadakan konser kecil-kecilan dengan bandnya.
Dia menjalani hidup yang benar-benar bebas. Termasuk dalam hal berpacaran. Hari-harinya berubah drastis saat dia tau dirinya hamil. Salut untuk Ra I ketika dia memutuskan untuk melahirkan anaknya. Tapi keputusannya ini membuatnya mempunyai banyak masalah di sekolah. Sekolah akhirnya mengeluarkan Ra I. Ra I terus menjalani hari-harinya dengan optimis dan terus berjuang untuk bersekolah kembali.
Dan perjuangannya... tidak sia-sia...

윤공지 - 김보라 (Yun Gong Ji-Kim Bo Ra)

Penulis novel misteri yang imut-imut...! Gong Ji adalah karakter nerd yang lucu! Nafsu makannya sangat besar dan dia biasa minum arak seperti orang umumnya minum susu, padahal dia masih di bawah umur. Gong Ji anaknya sangat tertutup dan susah bergaul. Tapi untungnya dia selalu mempunyai Ra I yang selalu menjaga dan menemaninya.
Gong Ji sangat ahli dalam hal-hal yang berhubungan dengan teknologi. Dialah yang berjasa menemukan identitas WHO. Gong Ji menyukai teman Ba U, tapi dia ditolak mentah-mentah olehnya karena dia dianggap aneh. Gong Ji ingin sekali berpacaran! Hehee... Di akhir cerita dia berubah menjadi lebih percaya diri dan terbuka pada orang-orang di sekitarnya. Syukurlah... XD

My Opinion

Pemikiran Baek Hyo An dan Min Ho Su untuk merubah sistem "Jungle" yang ada di kehidupan kita ini persis sama seperti yang saya pikirkan selama ini. Tapi untuk merubah sistem yang sudah berakar kuat memang tidak mudah.
Apalagi kita hanya dianggap anak bawang oleh para orang dewasa yang kadang hanya dipandang sebelah mata, meskipun apa yang kita katakan benar adanya. Oleh karena itu, saya mohon, orang dewasa, para pemegang sistem, dengarkan kami...
Untungnya hal seperti bunuh diri seperti yang dilakukan Baek Hyo An masih sangat sedikit di Indonesia. Jungle Fish 2 benar-benar mewakili generasi muda dan permasalahan yang mereka hadapi sehari-hari... Very Cool K-Drama Indeed!!!

Source: DramaWiki, ko.wikipedia.org and personal experience^^

Wednesday, October 5, 2011

Frase Bahasa Korea 11 (Cepat kemari!)

Mempersilakan orang masuk ke dalam rumah? Atau mengundang seseorang datang? Here are the phrases...

저의 집으로 오시겠어요?
Jeoui jibeuro osigetseoyo?
Bisakah kamu datang ke rumahku?


어서 오세요...
Eoseo oseyo...
Silakan masuk...
(Pernah lihat drama Korea? Kalo ada seting restoran, phrase ini sangat familiar...^^)


빨리 오세요!
Ppalli oseyo!
Cepat kemari!
(ppalli bisa dipakai 2 kali untuk menekankan ketergesaan, membuat orang lain terganggu sih...he...)


최대한 빨리 오세요!
Choedaehan ppalli oseyo!
Datang kemari secepat mungkin!
(Biasa dipakai untuk saat-saat darurat seperti kecelakaan dsb.)

당장 오세요!
Dangjang oseyo!
Datang kemari secepat mungkin!


Source: 한국어 Video by BusyAtom and Google Translate