Pages

My Beautiful and Ugly World Headline Animator

Wednesday, October 5, 2011

[ANIME] Toradora!


There's something in this world that nobody has seen yet. It's something gentle and very sweet. And if you had been able to put your eyes on it, then you would yearn for it. That's why the world has hidden it. To make sure that not just anyone can get their hands on it. But at some point, someone will find it. That one person who is supposed to find it is also the one who will be able to find it. That's just how it is.
(Toradora! Episode1)


Foto untuk Taiga

Anime yang satu ini namanya mungkin terdengar asing bagi banyak orang di Indonesia. Termasuk saya pada awalnya...
Episode pertamanya kurang menampilkan sesuatu yang bisa dibilang menarik. Sangat normal. Saya sempat menyerah untuk terus menonton anime ini pada awalnya.
Tapi setelah saya teruskan ke episode 2 ternyata ceritanya berkembang menjadi lebih, lebih dan lebih menarik (kocak, seru deh!)  dan membawa efek ketagihan. Ending yang disajikan juga sangat masuk akal dan terhitung manis!
Anime ini saya rekomendasikan untuk semua orang (yang sudah cukup umur tentunya,karena banyak adegan yang hanya dimengerti oleh orang yang sudah cukup umur...hehe)! Karena semua orang berhak untuk mencintai dan dicintai! Hohoho!

Peringatan! Spoiler! Bagi yang ingin menonton anime ini disarankan hanya membaca sinopsisnya saja... Okay?! Jangan merusak kejutannya... Huuuuummmm...

Sinopsis
Yap! Waktunya untuk menyelami dunia Ryuuji dan Taiga... Anime ini mengambil setting masa-masa sekolah menengah atas. Masa di mana banyak orang mencari arah dan jati diri.
Cerita dimulai di tahun ajaran baru Ryuuji dan Taiga. Dua orang yang legendaris di sekolah ini ditempatkan di satu kelas yang sama! Legendaris karena apa? Dua-duanya terkenal sangat menyeramkan!
Awal pertemuan keduanya di kelas sangat buruk dan hubungan mereka bertambah buruk lagi ketika Ryuuji menemukan amplop surat cinta Taiga untuk Yuusaku, sahabatnya, yang salah dimasukkan Taiga ke dalam tasnya... Hohoho. Saat Taiga menyuruh Ryuuji untuk mengembalikan amplop surat cintanya (yang ternyata kosong) Ryuuji juga ketahuan menyukai Minori (karena kecerobohannya tentunya...), sahabat Taiga, dan akhirnya... mereka sepakat untuk membantu satu sama lain untuk menyatakan cinta masing-masing pada orang yang mereka sukai.
Tapi sayangnya...hubungan yang harusnya saling mendukung itu dijalani dengan Ryuuji yang diperlakukan seperti seekor anjing oleh Taiga... Hahaha.

Karakter-karakter Utama Toradora!

Takasu, Ryuuji
Cowok pemeran utama kita ini bukan flower boy. Wajahnya yang sangat "laki" (lebih condong ke preman) membuatnya ditakuti dan salah dimengerti oleh banyak orang di sekitarnya. Ryuuji sempat membenci dirinya karena ini.
Gimana? Serem ga? XD

Dia tinggal bersama ibunya yang biasa dipanggil  Yacchan yang seorang wanita penghibur (bukan pelacur ya...), sang ayah (yang selalu dirindukannya) pergi entah kemana. Waktu kerja ibunya yang selalu malam (tentunya...) membuat Ryuuji sangat mandiri dalam mengurus segala hal di rumahnya.
Dia itu... istilah terkenalnya... clean freak! Gila kebersihan (gila dalam artian sebenarnya disini.hehe). Dia paling tidak tahan melihat segala sesuatu yang kotor. Tempat kotor membuatnya bersemangat untuk bersih-bersih! (mantap ditiru nih...).
Ready for some cleaning!

Lain di luar lain di dalam kan...? Ryuuji itu anak yang sangat baik dan peduli sekali sama sahabat-sahabatnya. Lucu sekali melihat "preman" yang satu ini salah tingkah di depan Minori. Pertemuannya dengan Taiga, yang ternyata tetangga sebelah rumahnya, merubah sudut pandang dan hidupnya selamanya.
"Hubungan"nya dengan Taiga membuat Ryuuji sangat memperhatikan Taiga. Dia membuatkan bekal dan memberi Taiga makan di rumahnya (setiap jam makan tentunya). Pelan-pelan perasaan lain yang tak disadarinya di awal pada Taiga muncul... dan untungnya... dia tidak terlambat menyadarinya pada akhirnya, dan meraih kebahagiaan...
He is so gentle indeed...


Aisaka, Taiga
Cewek kasar yang satu ini tidak menyeramkan kalau hanya dilihat ukuran tubuhnya. Dia sangat pendek dan kecil. Satu-satunya saat di mana dia terlihat sangat imut adalah ketika dia tidur! khekhe... Tapi jangan menyepelekan Taiga karena ukuran tubuhnya, tinjunya yang super duper kuat akan membuatmu merasakan akibatnya!
11 12 deh seremnya sama Ryuuji

Taiga itu sangat jorok. Bagai 2 sisi mata uang jika dibandingkan dengan Ryuuji. Karenanya dia merasa sangat tertolong ketika Ryuuji hadir di hidupnya dan perlahan-lahan mulai tergantung pada keberadaannya. Taiga tinggal seorang diri di apartemen mewahnya. Keluarganya yang berantakan menorehkan kesedihan yang mendalam padanya. Sebelum bertemu Ryuuji dia hanya makan makanan instan, mungkin itu yang membuat tubuhnya tidak tumbuh dengan sempurna.
Tuh...imut kan? Kayak boneka!^^

Taiga menyukai Yuusaku, tapi pada akhirnya dia sadar bahwa kebahagiaannya ada bersama Ryuuji.
Awalnya Taiga mengingkari perasaannya pada Ryuuji, karena ingin melihat Ryuuji bahagia dengan Minori. Tapi pada akhirnya... (lihat sendiri ya...hoho)


Kitamura, Yuusaku
Wakil ketua OSIS, pintar, tampan, baik hati, dan berkacamata. Sempurna bukan? Tapi jangan salah karena bukan itu semua yang membuat Taiga suka padanya. Cowok yang terbilang normal ini pernah menyatakan cintanya pada Taiga (yang ditolak mentah-mentah oleh Taiga) pada tahun pertamanya di SMA.

Saat patah hati oleh Taiga, hatinya tersentuh oleh kakak kelasnya yang ketua OSIS. Sang ketua OSIS inilah yang menjadi inspirasinya, motivasinya dan cintanya setiap hari (tentu saja sang ketua OSIS mengetahuinya, tapi pura-pura tidak tahu). Saat ketua OSIS menyatakan dirinya akan pindah keluar negeri, Yuusaku berubah jadi aneh dan memberontak (rambutnya sampai diwarnai lo...).
Ssst...dibalik semua kesempurnaannya itu dia agak... hentai!!! XP

Kushieda, Minori
Karakter yang paling saya benci di anime ini sebenarnya. Dia terlalu ceria (kelihatan terlalu dibuat-buat)! Minori adalah kapten klub softball yang sangat ceria dan bersemangat. Impiannya menjadi pemain baseball saat dia kuliah nanti. Untuk meraih mimpinya itu dia mengambil banyak sekali kerja paruh waktu untuk menabung.

Minori terhitung sangat rakus, tapi di sisi lain dia juga seorang aktivis diet (bingung? sama...). Minori sebenarnya menyukai Ryuuji, tapi dia menyerah saat tahu bahwa jauh di lubuk hati Ryuuji, dia sangat menyayangi Taiga.

Kawashima, Ami
Cewek yang satu ini akan membuat semua orang iri. Wajahnya cantik, badannya tinggi dan proporsional, seorang model pula, sempurna deh! Dia adalah teman masa kecil  Yuusaku.Ami pindah ke SMA di mana Yuusaku bersekolah pada tengah semester tahun kedua. Di balik kepribadiannya yang sempurna, Ami menyembunyikan ketidakpercayaan dirinya dengan menampilkan kepribadian yang dia "buat".

Ami takut jika dia menampilkan dirinya yang sebenarnya, tidak ada yang mau menerimanya. Ami sangat menderita karena dia tidak berhenti dikuntit oleh salah satu penggemar beratnya. Untuk menghindari penguntit ini dia terus menerus pindah sekolah, tapi ternyata taktiknya ini tidak berhasil, ini membuatnya sangat frustasi. Pada perkembangan cerita, Ami adalah orang yang membantu Ryuuji menyadari perasaannya yang sebenarnya.
Ami sangat cemburu pada Taiga yang bisa dengan terang-terangan menunjukkan pada dunia dirinya yang sebenarnya dengan caranya sendiri. Perasaannya sendiri menjadi lumayan misterius, tapi sepertinya dia juga menyukai Ryuuji.

Seiyuu (Pengisi Suara)
Takasu, Ryuuji -> Majima, Junji
Aisaka, Taiga -> Kugimiya, Rie
Kitamura, Yuusaku -> Nojima, Hirofumi
Kushieda, Minori -> Horie, Yui
Kawashima, Ami -> Kitamura, Eri

Soundtrack
Soundtrack anime ini bener-bener unik dan enak banget... dan semuanya dinyanyikan oleh para seiyuu...mantap... My favourite: Pre-parade and Orange. Happy listening and search for it!^^
Opening Theme:
#01: Pre-Parade by Rie Kugimiya, Eri Kitamura, and Yui Horie (eps 1-16)
#02: Silky Heart by Yui Horie (eps 17-24)
Ending Theme:
#01: Vanilla Salt by Yui Horie (eps 1-16)
#02: Orange by Rie Kugimiya, Eri Kitamura and Yui Horie (eps 17-18, 20-25)
#03: Holy Night by Rie Kugimiya and Eri Kitamura (ep 19)

My Opinion

Sangat menarik bukan? Toradora! akan membuka mata setiap orang bahwa kita tak akan pernah bisa mengerti semua hal tentang seseorang. Yang perlu kita lakukan adalah saling menerima dan memahami. Setiap orang, siapa pun dia, memiliki sisi gelap dan terangnya masing-masing.
Jangan pernah tertipu dengan sisi luar yang ditunjukkan oleh siapa pun. Cinta bisa membawa perubahan yang sangat besar pada hidup seseorang dan cinta adalah saling melengkapi. Seperti halnya Ryuuji dan Taiga, dua sisi yang selalu ada untuk satu sama lain.

Source: myanimelist.net and personal experience

No comments:

Post a Comment