Pages

My Beautiful and Ugly World Headline Animator

Friday, December 9, 2011

Frase Bahasa Korea 18 (Perjalanan ke Rumah Sakit)


(Di dalam taksi)

안녕하세요. 시내에 있는 큰 병원으로 가 주세요.
Annyeonghaseyo. Sinae-e itneun keun byeongwoneuro ka juseyo.
Halo. Tolong pergi ke rumah sakit besar di tengah kota.


(Setibanya di rumah sakit)

코가 아파서 왔어요.
Koga apaseo wasseoyo.
Saya datang karena hidung saya sakit.


코안이 많이 아파요.
Koani manhi apayo.
Hidungku sangat sakit (dalamnya).
(Jika yang sakit adalah keseluruhan hidung termasuk luarnya, ganti 코안이-koani dengan 코가-koga)

아마도 (제가) 암에 걸린것 같아요.
Amado (jega) ame georringeot gatayo.
Mungkin, saya pikir saya punya kanker.


언제 다시 오면 되나요?
Eonje dasi omyeon doenayo?
Kapan saya bisa datang lagi?


예 그럼, 연락 주세요.
Ye geureom, yeonlag juseyo.
Baik kalau begitu, tolong hubungi saya.


Vocabularies
시내 - sinae - kota (tengah kota)
큰 - keun - besar
병원 - byeongwon - rumah sakit
코 - ko - hidung
아프다 - apeuda - sakit
아마 - ama - mungkin
암 - am - kanker
연락 - yeonlag - kontak

Source: BusyAtom의 한국어 동영상 and Google Translate

No comments:

Post a Comment