Pages

My Beautiful and Ugly World Headline Animator

Friday, January 14, 2011

Fast Typing (Mengetik Sepuluh Jari)

Fast typing is sort of out of date nowadays. Not many people have this ability. But I found this ability so useful for me, especially for time saving!
Imagine how much money you'll save when you use the internet at the cafe when you can type very fast! So efficient! It's really helpful for you guys students too!
It's just that this ability needs sometimes to practise, quite a long time actually... I am myself need almost a year to really have a sufficient skill on this. Just be patient and practise hard, that's the key. You'll be able to type faster, more than you could imagine!

Mengetik sepuluh jari terdengar ketinggalan jaman sekarang. Tidak banyak orang yang mempunyai kemampuan ini. Tapi aku merasa kemampuan ini sangat berguna, terutama untuk menghemat waktu!
Coba bayangkan berapa banyak uang yang bisa kamu hemat ketika menggunakan akses internet di warnet jika kamu bisa mengetik dengan sangat cepat! Sangat efisien! Kemampuan ini juga akan sangat membantu para pelajar!
Hanya saja kemampuan ini membutuhkan beberapa waktu untuk latihan, waktu yang cukup lama sebenarnya... Aku sendiri butuh hampir satu tahun untuk cukup mempunyai kemampuan yang memadai dalam mengetik. Sabar dan bekerja keras, itu kuncinya. Kamu akan bisa mengetik lebih cepat, lebih dari yang bisa kamu bayangkan!

Fingers position (posisi jari-jari tangan):

Left thumb and right thumb (Jempol kanan dan Jempol kiri): Space (spasi)

Right index finger (Telunjuk kanan): 7 u j m 6 y h n

Right middle finger (Jari tengah kanan): 8 i k ,

Right ring finger (Jari manis kanan): 9 o l .

Right little finger (Kelingking kanan): 0 p ; /

Left index finger (Telunjuk kiri): 4 r f v 5 t g b

Left middle finger (Jari tengah kiri): 3 e d c

Left ring finger (Jari manis kiri): 2 w s x

Left little finger (Kelingking kiri): 1 q a z

The bold typed letters are where you have to put your fingers
Huruf yang dicetak tebal adalah tempat dimana kamu harus meletakkan jari-jarimu

Be sure to be discipline. Don't ever think to press a letter with the wrong finger or you won't ever master this skill. Feel and remember the letters positions on keyboard.

Jangan lupa disiplin. Jangan pernah berpikir untuk menekan sebuah huruf dengan jari yang salah atau kamu ga akan pernah menguasai kemampuan ini. Rasakan dan ingat posisi dari huruf-huruf di keyboard.



Note: I have a very useful game to practise your typing skill. It is called Typer Shark Deluxe. You can download it here: Typer Shark Deluxe .Give it a try, and you'll know how fun typing is.

Catatan: Aku punya game yang sangat berguna untuk melatih kemampuan mengetik kalian. Namanya Typer Shark Deluxe. Kamu bisa mendownloadnya disini: 
Typer Shark Deluxe  .Cobalah, dan kalian akan tahu betapa menyenangkannya mengetik. XD

No comments:

Post a Comment