Pages

My Beautiful and Ugly World Headline Animator

Wednesday, January 12, 2011

Walikota: Yerusalem Tidak Akan Pernah Dibagi dengan Palestina



Walikota Yerusalem, bersumpah bahwa kota itu tidak akan pernah dibagi untuk memungkinkan sisi timur menjadi ibukota negara Palestina di masa depan.

"Ini tidak akan terjadi, hal itu tidak alami, dan merupakan hal yang salah untuk melakukannya dari perspektif manapun," kata Walikota Nir Barkat saat berkunjung ke New York.

"Tidak hanya bagi orang Yahudi, tetapi untuk dunia, hal itu akan menjadi kesalahan besar untuk membagi kota, terlebih dahulu kita tahu bahwa tidak ada satu contoh adanya sebuah kota yang terbelah," kata Barkat kepada sekelompok wartawan. "Karena itu, tidak ada di atas meja."

Barkat juga bergabung dengan penolakan pemerintah Israel atas kecaman dunai internasional terhadap penghancuran sebuah hotel bersejarah di Yerusalem Timur untuk dijadikan jalan bagi rumah pemukim Yahudi.

Sekjen PBB Ban Ki-moon, kantor kementerian Luar Negeri Inggris dan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton sangat mengutuk pembongkaran hotel Gembala. Ban mengatakan tindakan itu akan "meningkatkan ketegangan."

Namun Barkat menyebut komentar mereka dengan mengatakan komentar mereka sangat "dangkal" dan mengatakan mereka harus mengunjungi Yerusalem sebelum berbicara.

Penghancuran hotel gembala pada Ahad lalu, yang kepemilikan saat ini dimiliki oleh jutawan Yahudi Irving Moskowitz - dikecam oleh keluarga besar mantan mufti Yerusalem Syaikh Amin Al-Husseini. Pembongkaran hotel bertujuan untuk membuat akse jalan bagi apartemen mewah Yahudi satu-satunya di Yerusalem Timur, dimana Palestina inginkan kota itu sebagai ibukota negara independen mereka di masa depan.(fq/mna)

Source: http://www.eramuslim.com/berita/palestina/walikota-yerusalem-tidak-akan-pernah-dibagi-dengan-palestina.htm

No comments:

Post a Comment